Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

clock

RSS

JADEN SMITH



Inilah bintang muda Hollywood yang cemerlang dan diramalkan akan mempunyai karir hebat di masa datang. Jaden Smith, bocah menggemaskan yang lahir pada 8 Juli 1998 ini menjadi perbincangan hangat di tahun 2010 berkat aktingnya dalam film Karate Kid bersama aktor Cina legendaris, Jackie Chan.

Putra Will Smith
Jaden Christopher Syre Smith bisa dibilang memiliki “status” istimewa. Mengapa? Karena ia adalah putra dari pasangan aktor dan aktris kelas atas Hollywood, yaitu Will Smith dan Jada Pinkett-Smith. Siapa tak kenal sang ayah, aktor kulit hitam yang tampan dan sangat terkenal. Will Smith telah bermain dalam sederet film laris dan berkualitas, seperti Bad Boy, Men in Black, I Am Legend, The Pursuit of Happiness. Sementara, sang ibu adalah aktris cantik yang berperan dalam film trilogi The Matrix, The Women, Collateral, The Human Contract, pengisi suara dalam film animasi Madagascar, dan lain-lain.
Sejak dilahirkan, Jaden telah menjadi sorotan publik karena kepopuleran orang tuanya. Will dan Jada biasa membawa anak-anak mereka ke pemutaran perdana sebuah film dan acara-acara selebritas lainnya, sehingga Jaden terbiasa dengan kamera dan perhatian masyarakat. Tidak mengherankan jika kemudian bocah berambut kriwil ini tertarik dengan dunia hiburan, khususnya film.


MULAI BERAKTING
Di usia lima tahun, Jaden mulai berakting dalam sebuah serial televisi berjudul All of Us. Ia tampil dalam enam episode sebagai Reggie. Ia juga sempat muncul dalam serial populer di Disney Channel, The Suite Life of Zack and Cody, sebagai Travis.
Peran yang signifikan diperolehnya dalam film The Pursuit of Happiness, yang dibintangi oleh sang ayah. Dalam film itu, ia menjadi Christopher Gardner Junior, anak dari Christopher Gardner Senior yang tidak lain diperankan oleh Will Smith. Mereka berakting sangat natural dan meyakinkan sebagai ayah dan anak yang berjuang untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik. Beberapa adegan di dalamnya, terutama saat mereka terpaksa tidur di toilet umum karena tidak mempunyai tempat tinggal, sangat mengharukan bagi penonton.
Akting Jaden dalam The Pursuit of Happiness tidak luput dari perhatian para kritikus film yang memberinya banyak pujian. Bahkan, ia berhasil menyabet penghargaan Best Performance by a Youth in a Lead or Supporting Role pada Phoenix Film Critics Society Awards pada 2006. Ia juga memenangkan kategori Breakthrough Performance pada MTV Movie Awards tahun 2007.
Pengakuan-pengakuan tersebut menghapuskan opini miring yang mengatakan bahwa ia bisa mendapat peran dalam film hanya karena bantuan ayahnya.
Di tahun 2008, Jaden kembali tampil dalam film The Day the Earth Stood Still. Ia mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan aktor Keanu Reeves dan aktris Jennifer Connelly. Melalui film tentang alien ini, akting Jaden kembali memberinya penghargaan dari Saturn Award 2009 untuk kategori Best Performance by A Younger Actor.



THE KARATE KID
Setelah beberapa kali memainkan peran pendukung, titel sebagai bintang utama dalam sebuah film akhirnya diperoleh Jaden dalam film Karate Kid. Dalam film yang sangat menantang kemampuan fisik ini, Jaden berdampingan dengan legenda film laga dari China, Jackie Chan.
Dalam Karate Kid, Jaden berperan sebagai Dre Parker, anak Amerika yang harus pindah ke Cina untuk mengikuti ibunya yang mendapat pekerjaan di sana. Sayang, Dre mengalami kesulitan beradaptasi karena diganggu oleh sekelompok anak yang jago kungfu. Mereka kerap memukuli Dre dan membuatnya segan pergi sekolah. Dre kemudian meminta bantuan Mister Han, yang dimainkan Jackie Chan, seorang jago kungfu yang penyendiri, untuk melatihnya belajar ilmu beladiri. Kerja keras guru dan murid itu kemudian membuahkan hasil, Dre bisa mengikuti kompetisi beladiri dan mengalahkan anak-anak yang biasa mengganggunya.
Film Karate Kid menangguk sukses di pasaran dan nama Jaden Smith semakin harum di dunia perfilman Hollywood. Ia terlihat sangat total dan membuat penonton kagum dengan kemampuan beladirinya. Jackie Chan sendiri melontarkan pujian untuk keahlian kungfu Jaden dalam sebuah wawancara. Penghargaan sebagai Breakthrough Male Star of the Year dalam ShoWest Award tahun 2010 pun berhasil dimenangkannya.
Akting ternyata bukan satu-satunya bakat yang ia warisi dari orangtuanya. Jaden juga bisa ngerap seperti sang ayah. Terbukti dalam kolaborasinya bersama penyanyi pop sensasional Justin Bieber dalam lagu Never Say Never yang menjadi soundtrack Karate Kid. Jaden pun memamerkan kemampuan menari breakdance dalam video klip lagu tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar